Pengusaha ternak bebek yang sukses dengan modal minim menghasilkan telur bebek terbaik di tahun 2019

Berbagai bisnis usaha yang selalu muncul di indonesia merupakan hal yang bagus bagi setiap masyarakat indonesia. Setiap bisnis maupun pengusaha di indonesia memiliki beberapa contoh yang bisa di pelajari hingga banyak pengusaha memilih binis yang masih tradisional untuk kebutuhan ekonomi keluarganya. Tidak semua binis maupun pengusaha yang sukses meningkatkan ekonomi yang lebih baik dari pada pengusaha ternak tradisional.


Sebuah usaha dapat di jalankan tidak hanya dengan modal besar maupun modal minim dapat kita jalankan seperti salah satu pengusaha ternak tradisional yang dapat anda pelajari ini. Setiap orang pasti memiliki sebuah lahan untuk mengjalankan ternak tradisional yang telah temurun di setiap kalangan salah satunya adalah ternak bebek yang bisa anda jalankan. Ternak bebek merupakan usaha yang sudah tidak bisa di hindari oleh setiap warga yang memiliki modal minim. Jika setiap orang ingin mengjalankan usahanya cukup dengan modal sedikit dan sisa lahan di belakang rumah dapat anda jalankan sekarang ini. Dengan jaminan usaha tradisional tersebut dapat membantu ekonomi anda sebagai kepala rumah tangga.

Dengan membeli anakan bebek dengan harga Rp 6.000 rupiah anda sudah dapat 1 anakan bebek yang dapat di peliara di belakang rumah anda, atau sudah memiliki lahan sebagai salah satu pengusaha besar. Jika anda memiliki sedikit dana untuk membeli bibit bebek maka kami sarankan tidak perlu membeli terlalu bayak terlebih dahulu, Cukup membeli sekitar 100 anakan bebek untuk di pelihara di belakang rumah anda.

Membeli 100 anakan bebek hanya dengan modal Rp 600.000 anda sudah bisa mengjalankan usaha tradisional, akan tetapi saat anda membeli anakan bebek sebanyak 100 ekor maka anda harus tahu bagaimana merawat ternakan anda hingga menjadi uang selama 3 bulan.

Akan kami berikan contoh sebagai salah satu ternak bebek di indonesia jika anda ingin mencari terlebih dalam soal saya mengternak bebek anda bisa langsung datang ke daerah Cembing Rt 06 Trimulyo Jetis Bantul Yogyakarta, ada seorang pria muda yang mengjalankan usaha ternak bebek yang cukup besar. Seorang pria yang baru saja berumur 38 tahun ini sudah sukses mengjalankan usaha tradisional yang turun menurun. usaha tersebut baru berjalan 12 - 13 tahun lamanya. Saat pertama kali usaha tersebut dijalan oleh salah satu pria muda ini dengan beberapa teman sokolah nya hingga saat ini mereka menjadi pengusaha ternak bebek terbesar Yogyakarta.

Pria tersebut tidak hanya mengjalan ternak bebek sebagai hasil ekonominya melainkan beberapa ternak yang bisa menghasilnya uang bersama teman-temannya. Dengan pengusaha ternak terbesar di Yogyakarta, pria tersebut mengnamakan "Nando Rejeki" awal usaha yang dijalankan ini merupakan keberhasilnya bersama teman-temannya dengan modal Rp 5.000.000 /orang hingga saat ini bebek yang di pelihara sudah sangat banyak. Bebek merupakan salah satu usaha dengan dagingnya yang dapat di jual maupun telur bebek yang dapat di jual juga.

Produksi bebek sangat muda ini merupakan contoh bagi setiap orang agar mempelajarinya usaha tersebut.

Setiap bebek dengan berbagai jenisnya sangat muda di pelajari dikarenkan anak bebek yang berumur 4-9 minggu bebek sudah bisa menghasilakan daging yang sangat lembut yang dapat dijual dengan harga yang cukup lumayan ataupun bebek yang berumur 9-20 minggu bebek juga bisa menghasilkan telur yang bisa dijual ke beberapa pasar. maka itu bebek memiliki 2 pilihan yang dapat anda jalankan ataupun yang anda inginkan bebek dapat bertelur selama 1 tahun lamanya dengan hasil telur yang dipastikan akan bagus jika perawatan kandang bebek terjaga dan bersi.

Berbagai perawatan bebek itu sangat muda, kandang bebek cukup di bersikan tiap hari dan diberikan makanan sesuai kapasitas, hingga bebek tersebut sangat nyaman dan tidak depresi. Setelah itu bebek diberikan 2 tempat waktu pagi dan makan setelah tempat tidur yang nyaman seperti kandang tidurnya bebek tersebut.

Beberapa makanan yang biasanya di sediakan untuk bebek adalah



  1. Berkatul : sisa yang telah di halus dari penggilangan padi
  2. Kosentrat pekan : merupakan makan khusus untu unggas bebek
  3. Nasi Aking : makanan atau nasi yang telah kering
  4. Suplemen bebek

Setiap perawatan yang harus dilakukan agar setiap ternakan tidak memiliki penyakin yang bisa akibatkan beberapa kerugian


Selalu berikan perawatan kusus kepada bebek peliharaan



  • Memberikan makanan dan minuman yang cukup dan bersi agar bebek dapat menghasil telur yang bagus dan daging yang bagus.
Setiap ternakan di haruskan memberi asupan makan yang cukup, itu semua sangat penting bagi penumbuhan bebek agar penumbuhan cepat bebek dapat di jual ataupun jika untuk bebek yang akan menghasilkan telur itu sangat diharuskan.


  • Selalu pantau kebersihan tempat tidur atau saat bebek akan menghasilkan bertelurnya.

Agar kebersihan tersebut menjadi atau memperkecil kematian bebek agar bauk taik bebek tidak menimbulkan bauk yang tidak enak, dengan itu bisa mengakibatkan bebek tercemar virus jika tidak mengbersikan setiap ternakan bebek yang di pelihara.


  • Berikan penerangan saat tidur dan berikan asupan khusus agar bebek tidak mudah sakit

Apakah yang di maksut penerangan saat tidur adalah bebek tidak terganggu oleh hewan-hewan lain. Asupan kusus cukup di berikan jamu atau suplemen untuk bebek.


Dalam setahun ada beberapa periode di mana pun bantuan pikiran lebih sukses karena harga pakan yang akan lebih rendah. Yaitu antara Februari dan Agustus. Bulan-bulan itu petani dapat memperoleh omset bersih hingga Rp. 600.000 / hari 100 ekor. Di periode lain, di ruangan dengan harga pakan mahal, jika bebek menghasilkan 50% dari total, peternak dapat yakin untung. Meski begitu, jika kurang dari itu, peternak cenderung gagal karena biaya pembelian pakan saja banyak biaya.

Agar pemeliharaan ternak lebih baik, kesehatan akan lebih baik bagi produsen sebulan sekali untuk membuat petugas kesehatan memeriksa status bebek peliharaan. Karena seri ini adalah hal penting yang tidak boleh dianggap remeh oleh bebek.

Mendukung aliran modernisasi sambil mempertahankan yang tradisional untuk menjaga kelestarian dan mengapa tidak? Mari kita sukses dengan cara yang sesuai dengan hati nurani kita.

Perkiraan Akan Dilakukan Oleh Pengusaha Ternak Bebek Terbaru :



Cukup dengan modal awal bersama teman anda Rp 10.000.000

Setiap omset yang di dapatkan setaip hari 100 butir telur bebek hanya 60 ekor dengan harga pertelur Rp 2.000 x 100 butir Rp 200.000 / hari telur bebek

Omset 40 ekor bebek di jual dagingnya per 5-8 minggu bisa menghasilkan uang 1 ekor bebek
1,5 kg Rp 25.000
2 kg Rp 33.000
3 kg Rp 42.000

Pendapatan 4 hingga 9 minggu menjadi telur bebek Rp 6.000.000 + daging bebek Rp 2.640.000

Total pendapatan per bulan sekitar Rp 8.640.000

Pengeluaran makan dll :

Biaya pembelikan makanan dll sekitar Rp. 3.800.000

Hasil pendapat setiap bulan bagi peternak bebek Rp. 8.640.000 - Rp 3.800.000 = 4.840.000

Sekilas perkiraan pendapatan ternak bebek.

Contoh Catatan Setiap Pengusaha Bebek :

  • Pemberian jenis pakan disesuaikan dengan daerah masing-masing.
  • Banyak sedikitnya bebek yang akan diternakkan disesuaikan dengan keinginan pelaku bisnis.
  • Harga jual telur bebek dan bebek pedaging bervariasi.
  • Harga pakan bervariasi.
  • Dikarenakan jumlah telur yang dihasilkan setiap hari tidak sama, maka simulasi diatas ‘hanya’ diambil setengah lebih dari total keseluruhan bebek yang diternakkan.
  • Jika ingin memakai jasa karyawan, disesuaikan dengan kondisi dan keinginan pelaku bisnis.
Salah satu motivasi untuk setiap pengusaha di tahun 2019 yang telah di rekut oleh pengusaha besar Situs Online 12naga
Share on Google Plus

About Angela

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar